Pages

Kamis, 23 Juni 2016

BAN-PT - MAGISTER MANAJEMEN (MM) TERAKREDITASI "B"

Tidak dapat dipungkiri bahwa mahasiswa menjadi bagian terpenting dari dunia pendidikan tinggi baik Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun perguruan Tinggi Swasta (PTS). Mahasiswa adalah konsumen layanan jasa pendidikan yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi dengan melibatkan para dosen sebagai “provider” layanan tersebut. Kualitas mahasiswa/lulusan mencerminkan kualitas output yang dihasilkan melalui proses pendidikan yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi. Karena itu, kualitas layanan pendidikan yang diterima oleh seseorang mahasiswa dari PTN maupun PTS tempat mereka kuliah, akan berdampak pada kualitas mahasiswa tersebut.

Banyaknya program studi Magister Manajemen (MM) di indonesia yang hingga saat ini masih terakreditasi minimal seperti halnya yang terjadi pada perguruan tinggi di Sulawesi Tenggara dan dipastikan berdampak pada nasib mahasiswa/lulusan ketika mereka ingin mencari pekerjaan atau menyesuaikan golongan. Hal ini sangat beralasan karena umumnya instansi pemerintah/swasta yang dijadikan prioritas utama bagi sebagian besar sarjana ketika ingin memperoleh pekerjaan, menjadikan akreditasi sebagai syarat utama penerimaan dan penyesuaian pegawai/ karyawannya. Hal ini sudah mulai dirasakan pada penerimaan CPNS tahun 2013 yang berlangsung beberapa waktu yang lalu, dimana akreditasi program studi calon pelamar/atau pegawai yang akan menyesuaikan  menjadi penilaian penting bagi panitia penerimaan CPNS di seluruh Indonesia termasuk di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Beberapa perusahaan/instansi baik milik pemerintah, BUMN maupun swasta seperti halnya beberapa lembaga perbankan misalnya, bahkan  sudah lama mensyaratkan ijazah yang berasal dari PTN dan PTS dengan akreditasi minimal B bagi calon pegawai/ karyawannya. Olehnya itu Perguruan Tinggi Harus Mengupayakan Agar Seluruh Program Studi Akreditasinya minimal "B"




Khusus Program Studi Magister Manajemen (MM), STIE Enam Enam Kendari menjadi salah satu Program Studi Pilihan Masyarakat (favorit) karena Satu Satunya Program MM yang telah mengantongi nilai Akreditasi B di Sulawesi Tenggara. Hasil  ini mengkonfirmasi bahwa  Alumni MM STIE Enam Enam tidak perlu ragu jika ingin melakukan penyesuaian dikantornya atau masuk sebagai mahasiswa baru. Karena telah memperoleh legalitas dari Kementerian Ristek Dikti  dan  Akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT)  pada tanggal 2 Juni 2016 dengan Hasil Akreditasi "B". Hasil penilaian ini  diikuti pula dengan hasil penilaian Peringkat Akreditasi program studi manajemen (S1) dengan nilai "B" Hal ini memberi informasi kepada masyarakat khususnya Calon Mahasiswa baru bahwa Magister Manajemen (MM) STIE Enam Enam Kendari adalah Pilihan Terbaik dari yang yang ada. Lihat Dokumentasi Video Tim Asessor pada saat Penyemputan


0 komentar:

Posting Komentar

About

Page FB

Popular Posts